Sekilas tentang BINTANG LIMA COMMUNITY


Assalamu 'Alaikum wa Rohmatullahi wa Barokaatuh.

Salam sejahtera.

BINTANG LIMA COMMUNITY merupakan sebuah nama lokasi  Gantangan burung berkicau yaitu tempat atau arena pagelaran lomba burung berkicau yang berada di wilayah Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia dengan kode pos 61254.




Ide awal pendirian Gantangan Bintang Lima Community diprakarsai oleh beberapa Kicaumania  yang berdomisili di Desa Gedangan dan sekitarnya yang kemudian di realisasikan oleh Bp. Santoso ( Cak San ) dan rekan-rekan kicaumania serta dukungan dari beberapa perangkat Desa Gedangan.
Beberapa nama Perangkat Desa dan  kicaumania yang terlibat dan memberi support dalam pendirian dan pembukaan ( Grand Launching ) Gantangan Bintang Lima Community a.l  adalah :
  • Bp. Saiful Azis selaku Kepala Desa Gedangan.
  • Bp. Riyadi selaku Jogoboyo / Bayan dan beberapa perangkat Desa Gedangan lainnya.
  • Man Ro'i / Mat Jakol SF
  • Slamet H / Blonyo Jatim Raya (Team 7371)
  • Budi Tedja (BLC's Judge)
  • Cak Rin, Budi Kupriit, M Imron Rosadi / Duizza Vir / Maju Mapan Metalwork ( Civil Construction's Team ), Darmaji Strauss, Wak Solar, Cak Arif cs (Grave's Team) PSHTI.
  • Beberapa kicaumania dan warga sekitar lokasi Gantangan Bintang Lima Community, a.l. : Bp. Thoyyib, Bp. Wiro, Inun, Ach Sofian cs, Mustaj, Edy Jr, Rukhan, Alfan, Rooni, Fendy, Pandhu Amsal Water, GimanSadex, Datok, Opik, Luth, Sinkek, mbah Qijhoor, Warish coach, SSB Jenggolo FC crew, Buntil, Panjul, A'ang, Suwal, Pesek, Udin Ashilla Florist, kodew, Hadi Jenggot, Huda PMI, Pencenk biliard, Ryan Cepek, Cak Imam, Glewor, Mungsret, mbah Di, Clerenk, Towak Alcantara T/SSC, Gendut T/SSC, Haris, Sugeng Bin, Wanto, yukmi, mandrak, mbah Jan Patung, Hadi Sound, Cak Ali,  sumink, Alunk, Pak Lik, Gondrong, Bayu Gendon, Copet krangbong, Heri, Haris, Encit, Wak Tain, Sogol Nardex, Wak Kaji Balongan, Yuli punggul, Benny Ngudi, Budi kupriit, Wahib Tahoo, Iwan Kjg Jimat, Wantho, Jembloonk, Bendhoot, Cak Su kuaabeh Su, Cak Leh, Supeltas "Patong",dan masih banyak lainnya dari para pemuda Gedangan.
  • Beberapa Komunitas Kicaumania a.l. Gendeng BC, Punglor Merah Indonesia (PMI), Tledekan/ Sulingan Surabaya Community (T/SSI), Huru Hara SF, JPLS, Royal SF, Mblendes, GSK Bang Doel, KSBC, Mojosari BLC, BRS, PJM, JMBM, , Garuda BC, JOKAM BF, Mahadewa SF, ADC Speed 88 BF Surabaya, Mojosari LS, Nautica SF, Archa SF, KLB Tropodo, Delta BC, 911 SF, Murai Mania Sidoarjo, Liar SF, Agro Community, Orlando SF, PBCI, RF 26 Canary, KLI Sidoarjo, Pandji 2017, Pasjo SF, Pecinta Murai Batu Surabaya (PMBS), dan dukungan Produk Q-Cau.
  • Judge's Team : Cak nuem, Ach Ferry, Bondet, Juna, Doni, Glengsong, Bonjol Km Liar, Iluk, Panjool, Rosiitha Debby, Bp.Eko, Buntheel, Aang, Kodew, dan juri-juri lainnya.
Gantangan Bintang Lima Community mulai beroperasi / di buka pada tgl 10 September 2017 dan merupakan satu-satunya Gantangan Burung yang dimiliki oleh Desa Gedangan dan di nahkodai oleh Bp. Santoso (Cak San).



Visi dan Misi dari pendirian Gantangan Bintang Lima Community yaitu untuk:
  • Memberdayakan warga Desa Gedangan khususnya para pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap dengan melibatkan mereka dalam mensukseksan setiap pagelaran yang di adakan oleh Bintang Lima Community.
  • Menjadikan Gantangan Bintang Lima Community sebuah Icon Baru buat Desa Gedangan dan menjadikan tempat tujuan akhir bagi wisatawan lokal, regional maupun internasional khususnya Kicaumania.
  • Melatih SDM Desa Gedangan khususnya Kicaumania agar terlibat langsung di dalam setiap pagelaran lomba.
  • Sebagai pemasukan kas tambahan bagi Desa Gedangan yang kini sedang di galakkan oleh Pemerintah agar setiap Desa memiliki pendapatan Asli Desa.

Latar belakang pemilihan Stadion Jenggolo, Desa Gedangan sebagai tempat / lokasi  berdirinya Gantangan Bintang Lima Community a.l. :
  • Lokasi cukup strategis dan mudah di jangkau oleh semua alat transportasi darat dan juga cukup dekat dengan Stasiun Kereta Api, Terminal Bus Bungurasih, Bandara Juanda, dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
  • Memanfaatkan lahan kosong yang berada di dalam Stadion Jenggolo, Desa Gedangan yang sebelumnya di jadikan tempat pembuangan akhir sehingga menimbulkan kesan kumuh pada Stadion Jenggolo.
  • Banyak bangunan Hotel, Motel, dan Penginapan lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo sehingga memudahkan bagi Kicaumania dari luar Sidoarjo untuk mencari tempat Peristirahatan.
Demikian sepatah dua patah kata yang bisa admin sampaikan. Semoga kedepannya Gantangan Bintang Lima Community bisa berkembang dan maju hingga terkenal sampai ke Mancanegara. Namun yang lebih utama dengan adanya Gantangan Bintang Lima Community, roda perekonomian warga sekitar Gantangan dan Desa Gedangan bisa terus berputar sehingga bisa mengangkat perekonomian warga Desa Gedangan dan sekitarnya menuju ke strata yang lebih baik. Insyaa ALLAH...
PS :
Penggunaan Nama dalam penulisan Blog ini menurut apa yang admin ketahui. Jika kurang berkenan atau ada nama-nama yg belum dicantumkan, silahkan hubungi admin demi perbaikan Blog ini.

Salam Guyub Rukun Runtang Runtung Bebarengan Seduluran Selawase.

Billahi Taufiq wal Hidayah.
Wassalamu 'Alaikum wa Rohmatullahi wa Barokaatuh.